Perbedaan Tabungan Pendidikan dan Asuransi Pendidikan

Pemahaman masyarakat pada era modern saat ini makin tinggi terutama yang berhubungan dengan masalah pendidikan. Banyak dari mereka para orang tua yang sudah mengalokasikan dana tersendiri untuk kebutuhan sekolah anak-anak mereka dari bangku playgroup hingga perguruan tinggi. Salah satu cara mereka untuk mengamankan pendidikan anak-anak mereka adalah dengan menggunakan asuransi pendidikan atau dengan menggunakan tabungan pendidikan.

Dalam hal ini yang dimaksud dengan tabungan pendidikan adalah merupakan semacam tabungan rencana yang di titipkan oleh nasabah kepada bank dengan jumlah pembayaran yang sama dan dilakukan secara bertahap dan dalam jangka waktu yang telah disepakati. Di mana Dana tidak bisa diambil atau dicairkan sebelum waktu yang telah disepakati. Biasanya jangka waktu pencarian dana tersebut sesuai dengan saat anak tersebut mulai masuk ke sekolah jenjang yang lebih tinggi. Jumlah uang yang akan didapat oleh si anak waktu masuk sekolah atau mendaftar sekolah sesuai dengan jumlah yang telah ditabungkan.

Agak sedikit berbeda dengan asuransi pendidikan meskipun pada intinya adalah sama untuk memproteksi pendidikan anak. Jalan asuransi pendidikan aturan pembiayaan agak berbeda dengan tabungan pendidikan, terdapat perbedaan jumlah premi yang dibayarkan ke pihak perusahaan asuransi akan diputar sebagai dana investasi jangka panjang. Dan jumlah dana yang nanti akan dicairkan oleh nasabah jumlahnya piZap mendapatkan lebih dari yang ditabungkan atau juga bisa mendapatkan lebih sedikit atau kurang hal itu tergantung pada kondisi investasinya.

Keduanya sebenarnya sama-sama menguntungkan dan memproteksi bagi pendidikan anak. Dibutuhkan sedikit pemahaman oleh nasabah untuk memilih mana yang terbaik Apakah asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan.
Berikut ini kita akan menjelaskan gambaran besar mengenai sistem pada asuransi pendidikan.

Asuransi pendidikan adalah produk asuransi yang menawarkan proteksi sekaligus juga bentuk investasi kepada nasabah. Dimana preminya dibayarkan oleh pihak pemegang polis atau nasabah itu yang fungsinya nantinya untuk memproteksi pendidikan anak dari nasabah tersebut.
Nampak jelas perbedaan antara asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan, dimana pada asuransi pendidikan ini dan hanya akan juga diinvestasikan dan mengandung Resiko yang cukup tinggi meskipun ada pula Sisi keuntungan apabila investasi tersebut untung. Salah satu keuntungan yang nampak pada asuransi pendidikan adalah dimana jika terjadi sesuatu pada pemegang polis meninggal maka pihak keluarga akan mendapat uang pertanggungan pihak ahli waris atau keluarga tersebut juga akan mendapatkan bagi hasil investasi dari setoran premi yang sudah pernah dilakukan oleh pemegang polis yang sudah meninggal. Jadi dari keterangan tersebut diatas kita bisa membedakan cara asuransi pendidikan dan juga tabungan pendidikan.

kemudian dapat menentukan mana yang terbaik tergantung kepada Anda Apakah Anda akan menjadi nasabah asuransi pendidikan di mana nantinya uang akan diputar untuk diinvestasikan dan kemungkinan mendapatkan keuntungan atau uang lebih saat pencairan ada akan buka dengan pendidikan yang mana anda akan mendapatkan hasil sesuai yang anda tabungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *